Friday 7 August 2015

5 Makanan yang Akan Menjaga Kesehatan Mata

5 Makanan yang Akan Menjaga Kesehatan Mata

 Mata ialah salah satu asset berharga yang kita miliki. Melalui mata, kita akan menonton indahnya dunia. Tapi ketika kita lanjut umur, kita akan dihadapkan pada masalah penglihatan mata seperti katarak, rabun dekat, mata kering, dan masalah penglihatan yg lain. Buat menjaga mata terus sehat dengan kapabilitas menonton yang jelas, perlu adanya perawatan, salah satunya dari apa yang kita makan. Makanan yang tepat akan berikan dukungan penglihatan mata dr rochelle skin expert dan menjaganya biar terus sehat dan tajam. Sebaiknya Anda perbanyak makanan berikut ini untuk mata sehat dan penglihatan yang bagus.

dr rochelle skin expert

 1. Wortel
 Kita semua tahu bahwa wortel ialah makanan paling dasar yang mampu membantu menjaga ketajaman penglihatan mata. Sudahkah Anda tahu nutrisi apa yang dimiliki wortel untuk mata? Ya! Vitamin A. Warna orange pada wortel didapat dari kandungan beta karoten, merupakan bentuk lain dari vitamin A. di luar itu antioksidan yang dimiliki wortel bermanfaat melawan kemunduran fungsi mata seperti katarak dan penyakit mata yg lain.
 Wortel sanggup diolah jadi masakan apapun dan selalu nikmat buat dimakan. Anda dapat membuatnya menjadi sup, capcay, dan masakan lezat lainnya. Untuk menyegarkan, jus wortel menjadi pilihan yang tepat. Rasanya manis alami dan nikmat untuk diminum.

 2. Ayam dan Kalkun
 Ayam dan kalkun kaya bisa zinc dan pula variasi vitamin seperti vitamin B dan vitamin E. Sumber dari daging unggas ini sangat efektif mengatasi mata katarak dan penyakit mata lain. Daging ayam dan kalkun merupakan daging yang tak jarang dikonsumsi, jadi apapun masakan yang Anda untuk dgn daging tersebut, ingatlah manfaatnya utk mata.

 3. Bayam
 Bayam dipenuhi dengan banyak vitamin bersama komponen utama vitamin C, lutein, zeaxanthin, dan beta karoten. Tak Cuma itu, bayam juga tinggi dapat antioksidan yang menopang melawan berkurangnya fungsi makula. Zeaxanthin dan lutein meningkatkan kepekatan pigmen pada daerah macula. Macula inilah yang bekerja sbg tabir surya alami untuk mata dengan kiat menyerap 40 – 90 prosen sinar UVB.

 4. Ubi Jalar
 Seperti wortel, warna daging buah ubi jalar juga menandakan tinggi kandungan beta karoten yang difungsikan mata utk menjaga kesehatannya. Ubi jalar yang direbus, digoreng, atau dipanggang, sama enaknya dan sama manfaatnya buat mata.

 5. Ikan Salmon dan Sarden
 Ikan salmon dan sarden punya tinggi sumber asam lemak omega-3 yang amat bermanfaat untuk menjaga penglihatan mata. Lemak omega-3 bekerja dengan trik menjaga pembuluh mata yang ada di sekitar bola mata. Cobalah makan 6 ons salmon atau sarden setiap hari maka Anda akan melihat perbedaannya.

 5 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

 Mata ialah salah satu asset berharga yang kita miliki. Melalui mata, kita bisa melihat indahnya dunia. Tetapi saat kita tua, kita bakal dihadapkan pada masalah penglihatan mata seperti katarak, rabun dekat, mata kering, dan masalah penglihatan yg lain. Buat menjaga mata terus sehat dengan kemampuan melihat yang jelas, perlu adanya perawatan, salah satunya dari apa yang kita makan. Makanan yang cocok akan berikan dukungan penglihatan mata dan menjaganya supaya konsisten sehat dan tajam. Sebaiknya Anda perbanyak makanan berikut ini utk mata sehat dan penglihatan yang bagus.

 1. Wortel
 Kita semua tahu bahwa wortel ialah makanan paling dasar yang dapat mempermudah menjaga ketajaman penglihatan mata. Sudahkah Anda tahu nutrisi apa yang dimiliki wortel utk mata? Ya! Vitamin A. Warna orange terhadap wortel didapat dari kandungan beta karoten, yaitu bentuk lain dari vitamin A. di luar itu antioksidan yang dimiliki wortel bermanfaat melawan kemunduran fungsi mata seperti katarak dan penyakit mata yg lain.
 Wortel bisa diolah jadi masakan apapun dan selalu nikmat utk dimakan. Anda bisa membuatnya menjadi sup, capcay, dan masakan lezat lainnya. Buat menyegarkan, jus wortel menjadi pilihan yang cocok. Rasanya manis alami dan nikmat buat diminum.

 2. Ayam dan Kalkun
 Ayam dan kalkun kaya akan zinc dan pula variasi vitamin seperti vitamin B dan vitamin E. Sumber dari daging unggas ini amat efektif mengatasi mata katarak dan penyakit mata lain. Daging ayam dan kalkun ialah daging yang sering dikonsumsi, jadi apapun masakan yang Anda untuk bersama daging tersebut, ingatlah manfaatnya untuk mata.

 3. Bayam
 Bayam dipenuhi dengan tak sedikit vitamin dengan komponen utama vitamin C, lutein, zeaxanthin, dan beta karoten. selain itu, bayam serta tinggi dapat antioksidan yang menolong melawan berkurangnya fungsi makula. Zeaxanthin dan lutein meningkatkan kepekatan pigmen pada daerah macula. Macula inilah yang bekerja pula juga sebagai tabir surya alami buat mata dengan trick menyerap 40 – 90 persen sinar UVB.

 4. Ubi Jalar
 Seperti wortel, warna daging buah ubi jalar pun menandakan tinggi kandungan beta karoten yang digunakan mata untuk menjaga kesehatannya. Ubi jalar yang direbus, digoreng, atau dipanggang, sama enaknya dan sama manfaatnya untuk mata.

 5. Ikan Salmon dan Sarden
 Ikan salmon dan sarden punya tinggi sumber asam lemak omega-3 yang teramat amat bermanfaat untuk menjaga penglihatan mata. Lemak omega-3 bekerja dengan kiat menjaga pembuluh mata yang ada di sekitar bola mata. Cobalah makan 6 ons salmon atau sarden setiap hari maka Anda dapat melihat perbedaannya.
dr rochelle skin expert

 5 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

 Mata yaitu salah satu asset berharga yang kita miliki. Melalui mata, kita bisa melihat indahnya dunia. Namun diwaktu kita lanjut usia, kita bisa dihadapkan kepada masalah penglihatan mata seperti katarak, rabun dekat, mata kering, dan masalah penglihatan lainnya. Untuk menjaga mata tetap sehat dengan kekuatan melihat yang jelas, perlu adanya perawatan, salah satunya dari apa yang kita makan. Makanan yang tepat bakal mendukung penglihatan mata dan menjaganya supaya tetap sehat dan tajam. Sebaiknya Anda perbanyak makanan berikut ini untuk mata sehat dan penglihatan yang bagus.

 1. Wortel
 Kita seluruh tahu bahwa wortel adalah makanan paling dasar yang sanggup menolong menjaga ketajaman penglihatan mata. Sudahkah Anda tahu nutrisi apa yang dimiliki wortel buat mata? Ya! Vitamin A. Warna orange pada wortel didapat dari kandungan beta karoten, yakni bentuk lain dari vitamin A. di luar itu antioksidan yang dimiliki wortel bermanfaat melawan kemunduran fungsi mata seperti katarak dan penyakit mata yg lain.
 Wortel sanggup diolah jadi masakan apapun dan selalu nikmat untuk dimakan. Anda mampu membuatnya menjadi sup, capcay, dan masakan lezat lainnya. Utk menyegarkan, jus wortel menjadi pilihan yang tepat. Rasanya manis alami dan nikmat untuk diminum.

 2. Ayam dan Kalkun
 Ayam dan kalkun kaya bakal zinc dan juga variasi vitamin seperti vitamin B dan vitamin E. Sumber dari daging unggas ini sangat efektif mengatasi mata katarak dan penyakit mata lain. Daging ayam dan kalkun yakni daging yang tak jarang dikonsumsi, jadi apapun masakan yang Anda buat dengan daging tersebut, ingatlah manfaatnya untuk mata.

 3. Bayam
 Bayam dipenuhi dengan banyak vitamin dgn komponen utama vitamin C, lutein, zeaxanthin, dan beta karoten. Tak Hanya itu, bayam pula tinggi bisa antioksidan yang menopang melawan berkurangnya fungsi makula. Zeaxanthin dan lutein meningkatkan kepekatan pigmen pada daerah macula. Macula inilah yang bekerja yang merupakan tabir surya alami untuk mata bersama trick menyerap 40 – 90 prosen sinar UVB.

 4. Ubi Jalar
 Seperti wortel, warna daging buah ubi jalar pula menandakan tinggi kandungan beta karoten yang diperlukan mata untuk menjaga kesehatannya. Ubi jalar yang direbus, digoreng, atau dipanggang, sama enaknya dan sama manfaatnya untuk mata.

 5. Ikan Salmon dan Sarden
 Ikan salmon dan sarden miliki tinggi sumber asam lemak omega-3 yang teramat bermanfaat untuk menjaga penglihatan mata. Lemak omega-3 bekerja dgn kiat menjaga pembuluh mata yang ada di sekitar bola mata. Coba makan 6 ons salmon atau sarden setiap hari maka Anda akan menonton perbedaannya.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive