Wednesday 25 February 2015

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Lemon pertama kali dianggap tumbuh di wilayah India Selatan, Burma Utaran dan China. Awalnya Lemon dipakai untuk penawar racun karena bersifat antiseptic. Lemon mengandung kalsium, vitamin c, magnesium, karbohidrat dan antioksidan yang punya peranan penting untuk kesehatan dan tubuh kita.

Berikut adalah mamfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan:

*Lemon untuk kesehatan:

-Melawan radikal bebas
-Kandungan antioksidan yang tinggi dapat membantu kita membersihkan system jadi membuat tubuh kita nggak gampang kena radikal bebas yang masuk melalui makanan dan udara.
-Mengatasi masalah pencernaan; Minum air perasan lemon setiap hari bisa bantu meningkatkan system pencernaan dalam tubuh.
-Mencegah infeksi: Mamfaat antibody dari lemon bisa membunuh bakteri mikro-organisme penyebab infeksi.
-Menurunkan berat badan: Campuran air hangat dan lemon bisa meningkatkan kemampuan hati untuk membakar lemak dan menahan nafsu makan yang berlebih.
-Mengontrol tekanan darah: Kandungan potassium lemon dapat membantu menjaga tekanan darah kita tetap stabil.
-Menjaga kesehatan mulut: Air lemon juga bisa membersihkan langit-langit mulut, menghentikan pendarahan gusi dan mengurangi bau mulut.

*Lemon untuk kecantikan:

-Menghilangkan jerawat dan komedo: Kandungan lemon juga berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur jadi efektif banget buat ngobatin jerawat dan komedo.
-Mencerahkan dark spot di sekitar wajah: Asam dari lemon berkhasiat untuk mengatasi bintik-bintik hitam sekaligus membuat kulit kita lebih cerah.
-Membuat rambut berkilau: Campuran kondisioner dan air lemon bisa membuat rambut kita lebih berkilau.
-Kuku yang kuat: Kandungan protein dan keratin dalam lemon dipercaya bisa memperkuat kuku kita.
-Mengangkat sel kulit mati di bibir: Kandungan lemon bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan sisa kotoran di bibir. Bibir bisa lebih cerah dan lembut.

*Hal-hal yang bisa dilakukan dengan lemon:

-Untuk jerawat dan komedo: Iris tipis lemon dan langsung gosokkan ke area wajah yang berjerawat atau berkomedo. Kita juga bisa tambahkan beberapa tetes madu ke potongan lemonnya. Biarkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air dingin.
-Memutihkan gigi: Campurkan baking soda dan air perasan lemon, langsung taruh di gigi pakai Q-tip selama 1 menit. Lalu bersihkan gigi pelan-pelan.
-Sebagai toner untuk kulit berminyak: Berishkan muka kamu dengan kapas yang dibasahi dengan air lemon. Lakukan cara ini sebelum tidur dan cuci muka di saat pagi harinya.
-Sebagai masker wajah: Masker ini cocok untuk kita yang berkulit kering. Campur madu, olive oil, dan lemon juice. Aplikasikan ke daerah kulit yang kering, biarkan 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
-Untuk perawatan bibir: Potong lemon dan usapkan ke bibir secara merata dan perlahan lalu bilas dengan air.
-Untuk perawatan kuku: Campurkan air hangat dengan air perasan lemon lalu rendamlah kaki dan tangan kamu. Lakukan dengan rutin. Kandungan lemon dapat menguatkan kuku.
-Mengangkat kulit mati: Pijat wajah kamu secara perlahan dengan air perasan lemon dan setengah sendok gula pasir. Biarkan 10 menit lalu bilas dengan air. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Banyak sekali ya mamfaat buah berwarna kuning ini. Yuk kita terapkan cara-cara di atas untuk kebaikan tubuh kita. Selamat mencoba!

cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , kezia skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert

No comments:

Post a Comment