Sunday 15 February 2015

Kebiasaan Buruk yang Membuat Rambut Menjadi Tipis

Kebiasaan Buruk yang Membuat Rambut Menjadi Tipis
Kebiasaan Buruk yang Membuat Rambut Menjadi Tipis


Jika Anda mengalami rambut rontok melebihi dari batas normal, Anda harus segera mencari cara untuk menyelamatkan rambut.
Kerontokan rambut bisa menyebabkan rambut menjadi tipis. Padahal impian setiap wanita adalah memiliki rambut panjang, lebat, dan berkilau. Dikutip dari Prevention, Alan Bauman, MD, ahli bedah transplatasi rambut dan dokter spesialis rambiut rontok mengungkapkan penyebab rambut menjadi tipis, yaitu makanan serta gaya menata rambut dimana keduanya mempengaruhi kekuatan serat rambut. Berikut kebiasaan buruk yang mungkin sering Anda lakukan beserta cara mengatasinya.

1. Mandi Air Panas
Air panas akan membuat rambut menjadi dehidrasi layaknya pada kulit sehingga mengakibatkan rambut menjadi kering, kusut, dan akhirnya rontok. Ryan Welter, MD, ahli bedah tranplantasi rambut menjelaskan air panas dapat membuat kering kulit kepala, tapi juga menjadikan pori kulit kepala terlalu dipaksa bekerja menjaga produksi air. Ini akan merusak akar rambut dan mengarahkan pada kerontokan rambut. Solusinya adalah menurunkan suhu air beberapa derajat. Disarankan menggunakan air hangat untuk mandi dan gunakan air dingin untuk membilas rambut ketika keramas.

2. Menggunakan Alat Pemanas Rambut
Terlalu sering menggunakan alat pemanas penata rambut akan merusak protein rambut dan kultikula. Jika kultikula rusak dan keseimbangan kelembaban terganggu, maka rambut akan lebih mudah rusak. Solusinya adalah membatasi pemakaian alat pemanas, termasuk hair dryer, hingga pada 3 kali dalam seminggu. Saat mengeringkan rambut dengan hair dryer, atur pada mode cool sehingga panasnya tidak akan merusak rambut. Sementara itu, jangan lupa untuk memakai spray pelindung panas sebelum menggunakan alat pemanas untuk melindungi helai rambut.

3. Salah Mengeringkan Rambut
Rambut akan menjadi lebih rapuh ketika basah. Kesalahan yang membuat rambut menjadi rusak adalah menyisir rambut ketika keramas serta mengeringkannya dengan cara digosok kasar dengan handuk. Kurangi menyisir rambut sebelum dan saat keramas. Ketika mengeringkan rambut, sebaiknya tekan dan peras hingga air jatuh dari rambut kemudian tepuk-tepuk rambut atau jangan digosok dengan handuk.

4. Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Menata rambut atau mengikatnya terlalu kencang faktanya dapat merusak folikel atau kantung rambut. Pada efek jangka panjang, hal ini bisa mengarahkan pada traksi alopecia, yakni sebuah kondisi yang melemahkan folikel secara permanen dan rambut menjadi tidak tumbuh. Renggangkan sedikit ikatan Anda atau sebaiknya gerai rambut agar rambut bisa bernapas.

5. Menggaruk Kepala
Kulit kepala gatal yang terus-terusan digaruk bisa mengakibatkan kerontokan rambut dan merusak rambut. Jika kultikula rambut sudah rusak, maka serat rambut lebih cenderung mudah rusak. Atasi kepala gatal dengan shampo yang mengandung selenium, zinc pyrithione, atau tea tree oil. Jika produk pasaran tidak dapat membantu, mintalah bantuan dokter untuk memberi resep shampo anti-jamur atau busa kortison.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM KEZIA YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***untuk informasi pemesanan dan order produk kecantikan wajah KEZIA Skin Expert:

agent Raini 0812-87188094
Pin BBM 2A4ADB66

-website : http://creamwajahkezia.com/
-facebook : https://www.facebook.com/CreamPemutihWajahKezia
-youtube : 
https://www.youtube.com/watch?v=H1Qqb2P_Kvs
https://www.youtube.com/watch?v=JoG_yqjXUPE
https://www.youtube.com/watch?v=yXhhgC4DDO4

No comments:

Post a Comment