Sunday 11 January 2015

Tips Perawatan Kulit Berjerawat dan Berminyak

Tips Perawatan Kulit Berjerawat dan Berminyak
Tips Perawatan Kulit Berjerawat dan Berminyak

Memiliki jenis kulit yang berminyak mempunyai dampak positif ataupun negatif.
Dampak positifnya wajah Anda akan terlihat muda lebih lama karena kerutan lebih jarang timbul pada kulit wajah yang berminyak dibanding tipe kulit kering.
Tetapi dampak negatifnya, kulit berminyak cenderung lebih mudah ditumbuhi jerawat sehingga harus dirawat dengan cara yang khusus.
Anda pemilik kulit berminyak sebaiknya mengetahui jenis perawatan kulit yang tepat sehingga kulit Anda terlihat segar berseri, tanpa kusam, jerawat, atau terlihat berminyak.

*Membersihkan wajah dengan benar
Sebenarnya pembersihan kulit bukan diperuntukkan khusus bagi perawatan kulit berminyak saja tetapi semua jenis kulit.
Tetapi untuk kulit berminyak, pembersihan kulit harus dilakukan dengan cara yang benar mengingat kulit berminyak rentan dihinggapi debu atau kotoran lain yang menempel.
Anda direkomendasikan menggunakan pembersih yang mengandung scrub lembut atau sabun pembersih wajah.
Jika lebih suka cara alami, jus lemon, yoghurt, dan susu sapi juga sangat efektif untuk membersihkan wajah berminyak.
Anda dianjurkan membersihkan wajah 2 kali sehari setiap setelah bepergian dan menjelang tidur.

*Menggunakan Penyegar dan pelembab
Penyegaran adalah langkah kedua yang harus Anda terapkan setelah membersihkan kulit.
Penyegar yang dianjurkan sebagai perawatan kulit berjerawat dan berminyak adalah penyegar non alkohol karena toner beralkohol justru akan meningkatkan produksi minyak.
Toner atau penyegar berguna untuk meringkas pori-pori, membersihkan kotoran yang tertinggal, dan menurunkan PH kulit.
Walaupun kulit Anda berminyak, bukan berarti Anda dilarang menggunakan pelembab karena pelembab tetap dibutuhkan untuk menjaga kesegaran kulit dan mencegah kekeringan. Pilihlah pelembab yang bebas minyak dan berbahan dasar air yang mudah diserap kulit tanpa membuat kulit semakin terlihat mengkilat.
Selain itu, pengelupasan atau peeling juga berguna untuk menanggalkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah terlihat lebih segar. Pengelupasan atau exfoliating sekaligus berguna untuk menghilangkan kotoran pada kulit anda dan mengurangi minyak. Waktu ideal untuk perawatan pengelupasan kulit adalah seminggu sekali.

*Merawat keindahan kulit dari dalam
Selain merawat kulit dari luar, Anda juga perlu melakukan perawatan kulit dari dalam atau mulai memperhatikan bahan makanan yang kita konsumsi. Jika ingin tampilan wajah lebih cerah, segar, dan bebas minyak, mulai saat ini jauhilah atau kurangi makanan yang mengandung kadar minyak tinggi seperti gorengan. Selain itu konsumsi lebih banyak sayur dan buah yang kaya serat dan vitamin.
Buah dan sayuran secara umum juga akan membuat tubuh lebih sehat dan tambahannya wajah Anda juga akan terlihat lebih sehat berseri. Kurangi konsumsi makanan berbumbu tajam atau pedas karena memicu timbulnya keringat secara berlebihan yang bisa menyebabkan jerawat. Minumlah air putih dengan jumlah yang dianjurkan untuk membuat tubuh cukup terhidrasi sehingga kulit menjadi lebih segar dan elastis.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM KEZIA YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***untuk informasi pemesanan dan order produk kecantikan wajah KEZIA Skin Expert:

agent Raini 0812-87188094
Pin BBM 2A4ADB66


No comments:

Post a Comment