Wednesday 21 January 2015

Tekanan Mental Jadi Penyebab Penyakit Stroke dan Jantung !

Tekanan Mental Jadi Penyebab Penyakit Stroke dan Jantung !
Tekanan Mental Jadi Penyebab Penyakit Stroke dan Jantung !


Setiap orang dianugrahi oleh TUHAN yang namanya jasmani dan juga rohani, keduanya saling melengkapi  satu sama lain.
Jasmani itu yang sifatnya terlihat seperti tubuh sedangkan rohani sifatnya tidak terlihat misalnya saja mental.
Bahkan ada sebuah penelitian yang memperkuat kalau jasmani dan rohani ini tidak bisa terspisahkan, penelitian tersebut mengugkapkan bahwa penyakit mental dapat memicu resiko terjadinya sakit secara fisik, maupun sebaliknya.
Dan baru-baru ini  sebuah riset anyar menyakatakn bahwa seseorang yang mempunyai penyakit mental akan memperbesar resiko terkena penyakit jantung dan juga resiko penyakit stroke dua kali lipat dari pada orang yang tidak mempunyai penyakit mental.
Seperti yang diungkap oleh Katie Goldie, Ph.D. pada Health Me Up, seseorang yang mempunyai tekanan pada mentalnya maka akan beresiko terkena penyakit jantung dalam waktu yang lama dan juga penyakit strok.
Hasil penelitian tersebut didapat pada saat peniliti menganalisis atau meneliti orang yang memiliki masalah pada mentalnya seperti schizophrenia, sindrom bipolar, depresi, dan juga kecemasan yang berlainan.
Setelah diteliti bahwa semua penyakit mental tersebut dapat meningkatkan terjadinya penyakit jantung dan juga stroke.
Sebenarnya tidak hanya masalah mental saja yang dapat memicu penyakit stroke tersebut, seseorang yang menggunakan obat psikotik dalam menyelesaikan penyakit mentalnya akan beresiko lebih tinggi terkena penyakit stroke tiga kali lipat.
Ada beberapa jenis  obat-obatan yang dapat beresiko terskena serangan jantung dan penyakit stroke dadakan diantaranya yaitu obat antipsikotik, antidepresi, benzodiazepines, serta obat mengontrol mood.
Apalagi jika dibarengi dengan kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, pola makantidak sehat, kurang olahraga.
Tak hanya itu saja, obat-obatan tersebut juga dapat meningkatkan terjadinya penggemukan serta menurunnya kemampuan tubuh dalam mengolah gula dan lemak.
Yang tentunya dapat mengakibatkan munculnya penyakit obesitas, kolesterol tinggi, dan diabetes.
Maka dari itu, orang yang memiliki masalah pada mentalnya agar lebih hati-hati supaya masalah psikologis mereka tidak berimbas pada masalah fisik.
Lakukanlah perawatan secara medis, dan lakukan pola hidup sehat dengan berolahraga.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM KEZIA YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***untuk informasi pemesanan dan order produk kecantikan wajah KEZIA Skin Expert:

agent Raini 0812-87188094
Pin BBM 2A4ADB66

No comments:

Post a Comment