Friday 10 July 2015

Jendela Kereta Api

Jendela Kereta Api

Hri itu, di kereta api terdapat satu orang pemuda dengan ayahnya. Pemuda itu pass dewasa, lebih kurang berumur 24 th.

Di dalam kereta, pemuda itu memandang ke luar dr rochelle skin expert jendela kereta, dulu bicara kepada Ayahnya, "Ayah tonton, pohon-pohon itu sedang berlarian"

Sepasang anak belia duduk berdekatan. Keduanya menyaksikan pemuda 24 thn tadi bersama kasihan. Gimana tak, utk seukuran seusianya, kelakuan pemuda itu terlihat demikian kekanak kanakan.

Tapi seolah tak peduli, si pemuda tadi tiba-tiba berbicara lagi bersama antusiasnya, "Ayah lihatlah, awan itu kayaknya sedang mengikuti kita"

Ke-2 pasangan bujang itu kelihatan tidak sabar, dulu berbicara terhadap sang Ayah dari pemuda itu, "Kenapa Kamu tak mengambil putra Kamu itu ke satu orang dokter yg bagus ?"

Sang Ayah cuma tersenyum, dulu berbicara, "Sudah aku bawa, & sebenarnya kami ini baru saja pulang dari rumah sakit. Anak aku ini diawal mulanya buta semenjak mungil, & dia baru saja meraih penglihatannya hri ini"

Ke-2 pasangan jejaka itu serta terdiam, dikala mendengar jawaban sang Ayah. Dalam hati mungil mereka, mereka bersyukur atas penglihatan yg sudah diberikan terhadap mereka sejauh ini. & mendo'akan pada pemuda itu, semoga dirinya senantiasa bergembira.

***
Sohib, tiap-tiap manusia di dunia ini mempunyai ceritanya masing-masing. Janganlah segera kita men-judge seorang sebelum kita mengenalnya bersama benar. Sebab kebenaran boleh menjadi mengejutkan kita.

Senantiasa berprasangka baik pada tiap-tiap orang, sebab itu yg diajarkan nabimu, & itulah trik yg baik utk menjalani kehidupan... : )

No comments:

Post a Comment

Blog Archive