Friday 23 September 2016

Fakta-fakta ini buktikan seandainya kegagalan merupakan berhasil yg terhambat

Kegagalan demi kegagalan yg kita lalui dalam proses mendapati yang di cita citakan sejatinya merupakan bidang dari keberhasilan yg dapat kita capai.

Nggak yakin? Berikut ini sekian banyak kisah singkat para seniman & tokoh terkenal yg mengalami serangkaian kegagalan sebelum berada di puncak kejayaan.

Jatuh, tergelincir, tips perawatan wajah dan tubuh pergelangan terkilir, luka, & kaki bonyok yakni makanan sehari-hari bagi para penari balet. Tak jarang para ballerina yg tengah meniti karier diminta mogok oleh dokter pribadi mereka. Dikarenakan taruhannya yakni kaki yg cacat.

Menari bersama pointe shoes atau toe shoes menciptakan para ballerina mesti memaksakan kaki mereka hingga titik batas. Sebab itulah kaki satu orang ballerina senantiasa mengalami kelainan. Dapat dikatakan, seberapa jelek wujud kaki seseorang ballerina memastikan seberapa keras usahanya dalam mencari ilmu teknik-teknik balet.

Kalau anda melihat gemulainya satu orang prima ballerina di atas panggung, telah tentu beliau sempat jatuh ribuan kali & mempunyai kaki terjelek di antara para penari yang lain.

Michael Jordan tidak jarang dinamakan sbg salah satu pebasket paling baik sepanjang musim. Teknik airwalk-nya tidak dapat disamai oleh atlet-atlet lain. Namun siapa sangka, jikalau pemain bersama bakat se gede Jordan bahkan tidak lolos seleksi buat masuk ke tim basket di SMA?

"Saya sudah tidak berhasil menembak lebih dari 9.000 kali dalam karier aku. Aku kalah dalam nyaris 300 turnamen. Terhadap 26 peluang aku diakui buat membawa tembakan kemenangan, & aku tidak sukses melakukannya. Aku sudah tidak sukses berulang -ulang dalam hidup aku. & itulah sebabnya aku dapat sukses," ucap Jordan seperti dilansir BreakingMuscle.

Alan McFadyen, satu orang fotografer satwa liar membutuhkan saat 6 th & 720.000 jepretan buat mendapati poto burung Kingfisher diatas. McFadyen mesti coba beberapa ratus ribu kali sebelum beliau dapat meraih 'pose sempurna' burung Kingfisher yg sedang terjun ke air tidak dengan percikan sedikit pula.

Walt Disney pernah di tolak 302 kali demi Disneyland. Beliau mengetuk beberapa ratus pintu buat mendapati investor bagi lokasi yg nanti jadi salah satu taman hiburan paling besar di dunia itu. Pada Awal Mulanya, Disney mesti merelakan perusahaan animasi pertamanya yg gulung tikar. Ketika mula-mula kali meniti karier sbg ilustrator serta ia dipecat lantaran dianggap tidak punyai imajinasi.

Thomas Alva Edison mungil menyandang ganjalan pendengaran & kegelisahan. Musim sekolahnya cuma terjadi tiga bln. Guru Edison mengirimnya kembali ke hunian & mengemukakan pada orang tuanya apabila ia terlampaui bodoh utk mempelajari sesuatu.

Edison lantas mencari ilmu dibawah asuhan ibunya. Terhadap musim itu dirinya laksanakan beragam percobaan, termasuk juga eksperimen bola lampu yg menjadikan namanya melejit sbg salah satu peneliti paling besar dunia.

"Saya bukannya tidak berhasil. Aku cuma menemukan 10.000 trick yg tak sukses," ujar Edison diwaktu ditanyai berkenaan kegagalan-kegagalannya.

Bagaimanakah jadinya bila JK Rowling memutuskan buat menyerah sesudah naskah Harry Potter and the Philosopher Stone di tolak penerbit perdana yg didatanginya? Kemungkinan si penyihir bersama luka berbentuk petir di dahi itu tidak bakal sempat menghiasi dunia literatur & monitor lebar. Sebelum dilirik Barry Cunningham dari Bloomsbury, naskah Harry Potter telah di tolak oleh 12 penerbit.

Bila JK Rowling pernah di tolak oleh 12 penerbit, buku mula-mula Theodor Seuss Geisel atau Dr. Seuss tidak berhasil menarik kesukaan 27 penerbit yg didatanginya. Padahal di setelah itu hri ia jadi salah satu penulis narasi anak-anak terlaris didunia. Karya-karyanya telah terjual lebih dari 600.000 juta eksemplar.

Gimana dgn Colonel Harland Sanders, sang penemu ayam goreng renyah KFC? Kakek ini malah pernah menghadapi 1.009 penolakan disaat cobalah jual resep ayam goreng ori temuannya. Saat Sanders memperkenalkan ayam goreng itu, tidak ada satu restoran pula yg bersedia membeli resepnya.

3 comments: